-->

Kata Kata Yang Tidak Pantas di Ucapkan Seorang Pemimpin


    Alangkah baiknya jika seorang pemimpin selain memiliki beberapa kriteria sukses menjadi peminpin yang baik bagi karyawan juga peminpin yang baik bagi perusahaan. Mampu menahan diri dengan tidak mengatakan beberapa yang kurang pantas.

   Berikut beberapa kata yang tidak pantas di ucapkan oleh seorang pemimpin.

1. " Sudah bagus anda masih Bekerja di Sini."

 Ini adalah kata kata yang paling sering dikatakan oleh 'pemimpin buruk' dan benar benar jahat.  " Sudah bagus anda masih bekerja disini, jika tidak mau silahkan keluar...., masih banyak orang diluar sana yang mau bekerja di sini..." Biasanya pemimpin yang berbicara seperti ini tidak tahu bagaimana menangani masalah atau umpan balik pada staff yang membangun. Jika pimpinan anda mengatakan seperti itu, anggaplah bahwa anda sedang berhadapan dengan orang yang tidak kompeten dengan jabatannya sekarang ini.

2. " Ada Yang Bilang Pada Saya."

Pemimpin yang baik akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengutip laporan Anonim ketika berbicara kepada karyawannya. Terkadang beberapa peminpin harus memecahkan masalah yang dilaporkan kepadanya dengan percaya diri, namun ketika hal itu terjadi pemimpin yang cakap tidak akan berfokus pada sang pelapor anonim. Melainkan pada perilaku masalah yang harus diselesaikan.

 3. "Perusahaan Menggaji Anda Untuk Bekerja, Dan Tugas Anda Mematuhi Apa Yang Saya Katakan."

Tentu saja pernyataan itu benar, anda harus mengerjakan perintah pimpinan, Namun biasanya pemimpin yang buruk mengatakan hal itu ketika seorang karyawan menolak melakukan pekerjaan di luar pekerjaan rutin mereka. Sebaliknya pemimpin yang baik akan akan menjelaskan keadaannya terlebih dahulu jika sebuah pekerjaan perlu diubah atau diperluas. Bukannya mengatakan saya pimpinan anda jadi anda harus patuh dengan perintah saya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel