-->

Bocoran Sukses Presentasi Kerja


  Melakukan presentasi kerja dalam ruangan dan di depan banyak orang bukanlah hal yang mudah, materi yang sudah disiapkan beberapa hari bisa hilang begitu saja karena rasa panik, Apalagi bagi anda yang baru pertama kali melakukan presentasi, tenang saja berikut ini tips sukses presentasi kerja yang bisa anda praktekkan.

Berbicara dengan jelas

Tidak ada orang yang suka dan tak ada yang akan mendengarkan orang yang berbicara seperti berkumur. Hafalkan semua materi yang akan Anda presentasikan. Setidaknya Anda mengerti apa yang akan dibicarakan sehingga dapat mengalir ketika berbicara. Jangan sering melihat catatan, sekali dua kali boleh saja, asal tidak terus menerus. Lihatlah mata audiens yang sedang memerhatikan Anda.

Dengarkan kritik dan terbuka dengan pemikiran lain

Anda semua ada untuk berkolaborasi dan memperbaiki apa yang sedang dibawa ke meja rapat. Dengarkan semua tanggapan sebelum Anda merespons, siapa tahu dari itu terlahir ide-ide cemerlang.

Keluarkan ide cemerlang

Tentunya cemerlang bagi perusahaan bukan untuk pribadi. Keluarkan ide yang Anda punya dapat memajukan perusahaan, namun jangan menutup kemungkinan untuk kritik yang diberikan rekan-rekan terhadap Anda. Ingat, rapat yang diadakan bertujuan untuk kepentingan perusahaan.

okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel