-->

PLN Mengajar: Direktur Perencanaan Korporat PLN Kembali ke Almamater SMA Negeri 8 Jakarta


Kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter” ini dilaksanakan selama bulan Maret 2019 yang diikuti kurang lebih 100 (seratus) siswa setiap satu sekolah. Di Kota Jakarta sendiri, pelaksanaan PLN Mengajar diadakan di SMA Negeri 8 Jakarta, senin (11/03).

Sovfy Felienty Roekman, mengajar di tengah kesibukannya sebagai sebagai direktur perencanaan korporat PT PLN (Persero). Alumni dari SMA Negeri 8 Jakarta ini, sangat bersemangat untuk memotivasi generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan membangkitkan semangat nasionalisme, memberikan inspirasi pengalaman sukses dan pembelajaran di bidang ketenagalistrikan sebagai pemahaman bagi para pelajar mengenai proses bisnis PLN.

“Di sini ada yang bercita-cita untuk kuliah di luar negeri gak?” ujar sofvy saat mengajak interaksi para pelajar. Para siswa pun berteriak dengan antusiasnya berkata mau. “Mau tahu gimana caranya? Kerjalah di PLN. Karena saya di beri kesempatan untuk berkuliah di Inggris oleh PLN. Banyak juga pegawai PLN lain yang mendapatkan kesempatan ini. Untuk itu, marilah bergabung bersama PLN untuk membangun kehidupan bangsa menjadi lebih baik lagi”, lanjutnya. Beliaupun melanjutkan kisah pengalaman sukses yang sangat menginspirasi para siswa sehingga pemikiran para siswa yang awalnya kebanyakan bercita-cita untuk menjadi dokter mulai tertarik untuk bekerja di PLN setelah mereka lulus nanti.

Kegiatan PLN Mengajar merupakan salah satu program PLN Peduli (CSR PLN) yang membantu meningkatkan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan motivasi, minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan. Kegiatan ini adalah kerjasama PLN dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai bentuk bakti alumni untuk almamater tercinta yang telah membentuk putra putri terbaik yang kini mengabdi untuk membangun negeri melalui PLN.

Selain pemberian materi pengajaran, PLN juga memberikan bantuan pendidikan dari Program PLN Peduli berupa bantuan peralatan sekolah untuk siswa dan bantuan tambahan lainnya berupa renovasi ruang prestasi dengan total bantuan sebesar 230 juta rupiah dan program ini di laksanakan di 21 sekolah yang ada di Indonesia dengan total bantuan 4,83 Milyar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel