-->

Penghargaan Program P2-HIV & AIDS di Tempat Kerja 2020

PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (UIK TJB) menerima penghargaan program P2-HIV AIDS di tempat kerja kategori Gold dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepada UIK TJB atas prestasi yang dicapai.

Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Jepara memang cukup menghawatirkan, bahkan sempat peringkat 1 Se - Jawa Tengah. Sebagai bentuk kepedulian akan hal tersebut, PLTU Tanjung Jati B secara rutin mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja, masyarakat sekitar dan sekolah-sekolah. 

Pejabat Pengendali K3 dan Lingkungan PLN UIK TJB, Kukuh Sudaryatmo mengatakan bahwa PLTU Tanjung Jati B secara rutin mengadakan kegiatan program P2-HIV & AIDS, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PLTU TJB dalam rangka berkontribusi menurun tingkat terkena penyakit HIV AIDS di Jepara. Tim P2-HIV AIDS PLTU Tanjung Jati B terdiri dari PT PLN TJB, PT APOL, dan PT TJBPS.

"Kami secara rutin melakukan sosialisasi pencegahan dan penggulangan HIV/AIDS di tempat kerja, sekolah-sekolah, dan masyarakat sekitar bahkan tahun lalu kami sosialisasi di Karimunjawa, karena Karimunjawa merupakan destinasi wisata di Jepara yang selalu ramai pengunjung bukan hanya dari Indonesia tapi juga mancanegara." jelas Kukuh

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan meski jumlah perusahaan yang menerima penghargaan pencegahan  dan penanggulangn HIV-AIDS di tempat kerja pada 2020 ini bertambah dari 172 menjadi 233 perusahaan tapi itu rendah.

“Maka dapat disimpulkan,kesadaran pelaku usaha untuk melakukan program pencegahan HIV-AIDS, masih sangat rendah. Pelaku usaha harus terus dimotivasi,” tandas Ida Fauziyah saat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel