-->

Penyebab MCB Sering Jeglek dan Solusinya.

Listrik di rumah Anda sering jeglek? Segera periksa MCB, MCB berfungsi untuk memutus arus listrik secara otomatis saat terjadi beban arus berlebih (over current) atau masalah kelistrikan di rumah Anda. Arus berlebih bisa terjadi karena pemakaian listrik di rumah Anda melewati batas. Periksa apakah MCB Anda bermasalah atau tidak. Berikut beberapa penyebab MCB sering jeglek dan solusinya. 

1. Pemakaian alat listrik melebihi batas ukuran MCB yang terpasang di rumah Anda. Solusinya segera lakukan tambah daya, cari informasi atau langsung kunjungi website resmi PLN apakah ada promo tambah daya. Jika tidak ada dan dana Anda belum cukup silahkan lakukan pengaturan pemakaian peralatan listrik, gunakan alat secara bergantian. Pemakaian alat listrik yang berlebih bisa membuat MCB listrik sering turun dan cepat rusak. 

2. MCB rusak karena pemakaian listrik yang melewati batas, tanda MCB rusak suhu yang meningkat tidak seperti biasanya, atau gosong karena adanya percikan api. Jangan mengakali atau modifikasi MCB, segera hubungi petugas atau call center PLN untuk mengganti MCB di rumah Anda.

3. Adanya peralatan listrik yang rusak, bocor dan rusak. Cek atau nyalakan satu persatu peralatan listrik untuk mengetahui peralatan listrik mana yang bermasalah. 

4. Instalasi listrik seperti kabel, fitting, atau stop kontak yang korslet. Jika Anda tidak paham kelistrikan sebaiknya Anda meminta jasa perbaikan listrik. Memperbaiki listrik sendiri tanpa tahu caranya bisa membahayakan diri Anda.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel