-->

PLN Gelar Program Employer Branding untuk Menjaring Talenta Terbaik


Dalam menghadapi era disruptif, PLN berusaha menjaring talenta muda terbaik agar dapat terus berkembang dan bersaing di dunia internasional, hal ini diterapkan melalui program PLN Employer Branding yang diadakan di Aula Barat kampus ITB, Bandung (9/3).

Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Prof Doktor Ir Bambang Riyanto Trilaksono dalam sambutannya berharap bahwa ajang seperti ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat mengenal dunia yang lebih luas, terutama dalam menyambut dunia kerja.

“Melalui acara seperti ini, para mahasiswa tentu dapat mengetahui lebih dalam tentang PLN dari perspektif langsung para milenial PLN, dan juga mendapatkan future insight tentang dunia kelistrikan.” Kata Bambang Riyanto.

Pakar Energi dari ITB Prof Doktor Ir Suwarno, M.T menjelaskan bahwa melalui acara ini menunjukkan bahwa PLN telah hadir dengan kemasan yang lebih muda dan milenial.

“PLN menjadi BUMN dengan aset terbesar di Indonesia, 1355 trilyun rupiah dengan tugas menerangi seluruh Indonesia, disini PLN hadir untuk menyebarkan energi optimisme dan produktivitas dalam membangun Indonesia.” Kata Suwarno.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin dalam acara tersebut juga menyampaikan pada para mahasiswa ITB, bahwa dalam menghadapi era disruptif PLN membutuhkan talenta milenial terbaik untuk ikut berperan bersama PLN dalam pembangunan Indonesia.

“PLN akan terus berinovasi, oleh karena itu PLN Membutuhkan talenta-talenta milenial terbaik untuk bergabung di PLN, sebagai BUMN penyedia listrik, PLN menjadi perusahaan yang akan semakin berperan di masa depan. Menjadi perusahaan yang sangat tepat untuk para talenta muda dapat berkarya., oleh karena itu mari bergabung bersama PLN.” Pungkas Amir yang disambut antusiasme dari para mahasiswa.

PLN Employer Branding merupakan ide baru yang belum pernah dilakukan oleh BUMN manapun dalam menjaring para talenta muda dengan sebuah konsep performance branding presentation yang dilakukan oleh para pegawai milenial PLN secara langsung.

Di pimpin oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director, program Employer Branding ini diisi oleh para talenta muda / milenial PLN dari berbagai unit se-Indonesia yang menyajikan presentasi bergaya milenial.

Program ini memperlihatkan bagaimana semangat milenial menjadi sebuah poin penting yang diperhatikan dalam berkarir di PLN. Berbagi pengalaman para talenta muda PLN dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktifitas sosial seperti menjadi garda terdepan dalam recovery kota paska bencana, ikut terjun dalam menerangi papua, hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid, panti jompo, dan lainnya melalui program CSR PLN dan Employee volunter program.

Diharapkan melalui program ini, para mahasiswa mendapatkan insight tentang bagaimana menyenangkan nya berkarir di PLN, membangun Indonesia dengan semangat energi optimisme.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel