-->

Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar


Seperti kita ketahui bahwa pelanggan listrik PLN terbagi menjadi dua yaitu pelanggan pasca bayar dan pelangan prabayar. Pelanggan pasca bayar yaitu pelangan menggunakan energi listrik dulu dan membayar dibelakangan pada bulan berikutnya. Dengan layanan listrik pasca bayar setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar oleh pelanggan. Melakukan penagihan kepada pelanggan yang terlambat atau tidak membayar, dan memutus aliran listrik jika konsemen terlambat atau tidak membayar rekening listrik setelah waktu tertentu.

Sedangkan pelanggan prabayar yaitu pelanggan membayar terlebih dahulu atau membeli token listrik kemudian memasukan kode token supaya biaya menggunakan listrik.

Untuk pengisian pulsa listrik atau token listrik memang tidak diperlukan ID pelanggan tapi jika suatu saat terjadi gangguan pada jaringan listrik dirumah anda, pasti petugas akan menanyakan ID pelanggan anda.

Cara cek id pelanggan PLN prabayar sebenarnya sangat mudah kita tinggal lihat stiket yang ada pada meteran listrik dirumah kita. Disana ada angka sekitar 12 digit, beserta barcode, nama pelanggan, golongan tarif, dan alamat. Angka yang terdiri dari 12 digit tersebut adalah id pelanggan PLN prabayar anda. Cara yang kedua untuk mengetahui id pelanggan pln prabayar adalah dengan melihat di bukti pembayaran atau pembelian token listrik anda bulan lalu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel