-->

Terbukti! Ini Dia Cara Menghemat Pulsa Listrik 900 Watt


Listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok, sebagian besar perabot atau peralatan rumah tangga kita saat ini menggunakan listrik. Jika tidak pintar-pintar mengatur pemakaian listrik bisa -bisa pulsa listrik dirumah cepat habis. Berikut cara menghemat pulsa listrik 900 watt yang terbukti ampuh.

1. Pilih Daya Sesuai Kebutuhan. 

Boros tidaknya daya listrik tergantung pada pemakaian listrik dirumah Anda. Pilih lampu atau peralatan rumah tangga dengan daya yang sesuai dengan kebutuhan. 

2. Gunakan Lampu LED

Lampu LED terbukti lebih hemat dan lebih tahan lama. Sesuaikan daya lampu dengan luas ruangan dan kebutuhan. Buat pencahayaan alami disetiap ruangan sehingga tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari. 

3. Gunakan TV LED

TV LED konsumsi dayanya tidaklah terlalu besar dibandingkan dengan TV tabung. Selain menghemat penggunaan listrik Anda juga bisa menghemat ruangan karena TV LED bisa dipasang di dinding. 

4. Gunakan AC Sesuai Kebutuhan

Jika Anda menggunakan AC pilih AC hemat energi, pastikan AC sesuai dengan ukuran kamar atau ruangan yang ada dan lakukan cara yang bisa menghemat listrik seperti mengatur suhu, menutup ruangan, dan merawat AC. 

5. Matikan Lampu dan Peralatan Listrik Jika Sudah Tidak Digunakan

Biasakan mematikan lampu, TV, dan perabot rumah tangga lain yang sudah tidak digunakan bila perlu setting timer supaya pada saat Anda tidur TV atau gunakan smart home system. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel