-->

UBJOM Indramayu Juara CSR PLN Awards 2020

Pantai Plentong adalah salah satu pantai di Indramayu yang memiliki keindahan alam dan daya tarik tersendiri. Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar pantai Unit Bisnis Jasa Operasi Maintenance (UBJOM) Indramayu melakukan sinergi dengan Pemerintah Desa Ujunggebang melalui Program Kampung Bintang di Dusun Pegagan dan Penanaman Mangrove sebagai Sabuk Pantai Sepanjang 1000 meter. Kampung Bintang ini digadang menjadi kawasan wisata terpadu yang menjadi pintu masuk Pantai Plentong. 

PT PJB UBJOM Indramayu hadir di tengah- tengah masyarakat memberikan pembinaan untuk penguatan kelembagaan kelompok pegelola wisata wisata Pantai Plentong dan memperkuat daya tarik pantai. Beberapa wahana dan sarana ditambahkan pada Pantai Plentong untuk menarik pengunjung. Diantaranya penambahan wahana air (banana boat), anjungan dermaga, jembatan danau, serta mendirikan Beach Market Jajanan Masyarakat yang menjadi titik pemasaran terpadu produk- produk dari seluruh Desa Ujunggebang maupun Kecamatan Sukra.

Hingga saat ini program pantai plentong sudah berhasil melakukan rehabilitasi pantai dengan menanam mangrove dan tanaman keras sepanjang 4000 meter. Di sisi ekonomi mampu memberikan manfaat ekonomi secara akumulatif 1.64 Milyar dan menyerap lebih dari 160 orang pegawai.

Atas usaha tersebut PT PJB UBJOM Indramayu meraih gelar juara pada acara CSR PLN Awards 2020. Penganugerahan yang diberikan secara virtual pada Selasa (04/11) siang, menjadi salah satu program pada Rangkaian Festival PLN Peduli 2020 dan sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-75. Pada penghargaan ini, program Plentong Reborn mendapatkan juara ke-3 pada Kategori Pemberdayaan Masyarakat.

Pada penyelenggaraannya, PLN CSR Award 2020 diikut oleh seluruh unit PLN se-Indonesia beserta anak perusahaannya. Di tahun ini pun, terdapat 62 program yang masuk ke dalam seleksi dan menjaring 12 finalis yang terbagi ke dalam 4 kategori (Kategori Pendukung Kinerja PLN, Kategori Lingkungan, Kategori Pemberdayaan Masyarakat, dan Kategori Local Hero). Pemilihan program CSR dilakukan secara selektif oleh juri-juri dari beragam latar belakang, seperti Kementerian BUMN, Universitas Trisakti, Universitas Gadjah Mada, dan PLN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel