-->

Jawaban PLN Terkait Kegiatan Bantuan Listrik Masyarakat Baduy Luar


Menanggapi beredar luasnya berita pemberian bantuan listrik untuk masyarakat Baduy luar oleh PLN Area Banten Selatan yang viral di media sosial dan media online PT PLN  (Persero) lakukan siaran press. Berikut siaran press terkait hal tersebut yang kami kutip dari situs resmi PLN.

Yayasan Baitul Maal (YBM) merupakan sebuah lembaga zakat yang mengumpulkan dan mengelola zakat dari penghasilan pegawai muslim PLN. Dana zakat tersebut harus disalurkan salah satunya kepada asmat  (golongan penerima zakat), yakni muallaf. Salah satu program YBM saat itu adalah memberikan bantuan bibit pepaya California sebanyak 1.600 batang kepada para mualaf Baduy luar untuk dibudidayakan di tanah milik pondok pesantren Sultan Hasanudin pimpinan KH. Zaenudin Amir. Untuk mendukung program tersebut juga diberikan bantuan pemenuhan infrastruktur dasar berupa pemasangan sambungan listrik gratis bagi 15 rumah warga Baduy luar yang berada di lokasi pondok pesantren dan kegiatan ini bukan merupakan rangkaian dari Program Listrik Desa.

Kegiatan pada tanggal 31 Januari 2018 tersebut adalah kegiatan sosial yang diinisiasi  dan dilakukan oleh Yayasan Baitul Maal  (YBM) Wilayah Banten Selatan. Kegiatan pemberdayaan ekonomi bagi mualaf merupakan salah satu agenda keagamaan yang sejalan dengan semangat mendukung persaudaraan muslim.

Kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan oleh PLN bukan hanya dilakukan oleh kamu muslim saja, melainkan juga ada kegiatan oleh pemeluk agama lain seperti Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel