-->

Acara Kegiatan Wisuda Santri Utusan YBM PLN


Sebanyak 85 santri utusan YMB PLN di wisuda hari ini, Rabu (19/11) di Auditorium PLN Kantor Pusat Lantai 3 Gedung Utama Jl. Trunojoyo Blok M 1/135, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir pembina YBM PLN yang sekaligus Direktur HCM PT PLN (Persero) Muhammad Ali.

Pada pidato wisuda santri tersebut, Ali mengatakan bahwa ini adalah salah satu tugas berat lembaga Amil Zakat. "Tugas berat dari semua lembaga Amil Zakat adalah mendayagunakan amanah zakat itu sendiri dari Muzakki yang kemudian disalurkan dengan cepat dan tepat sesuai Asnafnya," ujarnya.

Senada dengan Ali, Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro juga menyampaikan, "Melalui program ini diharapkan para pemuda yang lulus bisa siap bekerja di tempat yang baik, bahkan bisa membangun usaha sendiri, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan."

Program diklat Rumah Gemilang Indonesia yang bekerja sama dengan LAZ Al-Azhar ini merupakan komitmen YBM PLN dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia. Pada program diklat tersebut, para siswa diberikan pelatihan skill otomotif, tata busana, desain grafis, fotografi dan videografi, aplikasi perkantoran, dan teknik komputer serta jaringan.

Program berlangsung selama 6 bulan setiap angkatannya, ini merupakan langkah kongkrit YMB untuk mengurangi angka pengangguran para pemuda keluarga dhuafa yang berasal dari utusan unit PLN di seluruh Indonesia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel