-->

Cara Menghidupkan Listrik Token yang Mati


Listrik dirumah anda menggunakan listrik prabayar atau listrik token, dan saat ini listrik dirumah anda mati? Anda mencoba mencari cara menghidupkan listrik token yang mati di internet dan menemukan artikel ini.

Meteran listrik prabayar banyak beredar dipasaran, beda merk meteran listrik tentu beda pula kualitasnya. Banyak hal yang menyebabkan meteran listrik mati, sebelum mengetahui cara menghidupkan listrik token mati sebaiknya anda tahu penyebabnya terlebih dahulu dengan penecekan bagian meteran listrik. Umumnya meteran listrik token yang mati dikarenakan MCB Kwh nya rusak. Ganti MCB dengan yang baru, tapi anda tidak bisa menggantinya secara sembarangan. Hubungi petugas PLN resmi melalui call center PLN 123 dan sampaikan keluhan anda.

MCB Kwh meteran listrik yang rusak disebabkan oleh usia pemakaian atau kelebihan beban. Jika karena kelebihan beban sebaiknya anda mengajukan tambah daya.

Jika listrik dirumah tiba-tiba mati, dan posisi MCB berada pada posisi off maka coba diamkan bebrapa detik dahulu setelah itu pindahkan posisi MCB ke posisi ON. Apa bila posisi MCB kembali ke posisi off, coba lepas semua perangkat elektronik yang terhubung dengan listrik dan ulangi langkah diatas. Jika listrik masih tetap tidak mau menyala, kemungkinan besar MCB anda rusak. Segera hubungi petugas PLN supaya anda tidak gelap-gelapan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel