-->

Kode Clear Temper Kwh Prabayar


Beberapa kasus yang sering terjadi pada meteran listrik prabayar adalah munculnya tulisan periksa. Munculnya tulisan periksa dikanenakan beberapa hal seperti.
  • Pembukaan tutup terminal dalam keadaan berbaliktegangan 
  • Pembukaan tutup terminal dalam keadaan tidak bertegangan 
  • Pengawatan terbalik Sirkit arus dihubung singkat 
  • Injeksi arus pada kawat phasa atau netral
Biasanya ini terjadi karena pelanggan ingin memindahkan cover/box meteran listrik. Jika anda kebetulan baru saja melakukan pemasangan listrik prabayar dirumah. Petugas akan memberikan semacam kode rahasia termasuk kode clear temper bersamaan dengan ID Card. Simpan kode clear temper yang terdiri dari beberapa digit tersebut. Jika anda lupa menyimpannya satu-satu cara mendapatkan kode clear temper Kwh prabayar adalah dengan menghubungi call center PLN. Petugas akan datang ke alamat anda untuk melakukan reset meteran listrik prabayar milik anda.

Untuk mendukung petugas dalam mengatasi gangguan meteran prabayar terutama gangguan saat diluar jam kerja, PLN memiliki Aplikasi Manajemen Clear Temper (AMCT). Dengan aplikasi tersebut petugas tidak perlu datang langsung ke lokasi. Aplikasi AMCT hanya bisa diakses oleh petugas atau karyawan PLN, itu pun tidak semua petugas dengan alasan untuk menghindari kejahatan pencurian arus listrik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel