-->

ISO 37001 Adalah Sertifikasi untuk Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan


ISO 37001 adalah sertifikasi untuk penerapan sistem manajemen anti penyuapan yang akan membuat sebuah organisasi proaktif melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi. Selain itu menumbuhkan komitmen serta budaya jujur, transparan, terbuka, dan patuh.

Pada 6-7 Desember 2018 lalu, PLN telah melaksanakan sosialisadi tentang ISO Anti Suap 37001 yang merupakan bagian dari Instruksi Presiden No. 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Sosialisasi ini diikuti sekitar 30 (tiga puluh) orang dari berbagai divisi serta anak perusahaan PLN.

“Mendapatkan sertifikasi SNI ISO 37001: Anti Suap hanya merupakan bonusnnya, namun yang terpenting adalah kita perlu berproses menciptakan sistem manajemen anti suap sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance”, ungkap Direktur Human Capital Management Muhamad Ali.

Dengan mendapat ISO 37001 diharapkan juga dapat meningkatkan daya tarik investor dengan mengurangi biaya ekonomi tinggi yang tidak diperlukan. Disisi lain para penerima produk PLN akan mendapatkan manfaat karena standar ini akan mendorong kompetisi yang jauh lebih sehat karena transparansi yang terjaga dengan baik. sebagaimana diketahui, disamping melaksanakan usaha penyediaan tenaga listrik, PLN saat ini sedang melaksanakan penugasan pemerintah membangun infrastruktur ketenagalistrikan PROGRAM 35 RIBU MW.

Sumber : facebook plnkita


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel