-->

Sambung Listrik Gratis Untuk Lebih Dari 2.000 Rumah di Sumatera dan Kalimantan Barat


Memasuki minggu ke-2 bulan November 2020, PLN kembali menyelesaikan 2.131 sambungan listrik gratis atau senilai Rp 1,5 miliar bagi masyarakat tidak mampu tersebar di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, serta Kalimantan Barat. Penyambungan listrik gratis tersebut hasil dari program PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 yang merupakan bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-75. 

Dalam kegiatan PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 peserta diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda. Dimana setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan dikonversikan dalam bentuk rupiah yaitu sebesar Rp 40.000 sementara untuk pesepeda sebesar Rp 35.000,-. 

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah menggelar program olahraga dengan tujuan memberikan sambungan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu di wilayahnya.

“PLN memiliki peran penting untuk mendukung pemerintah daerah dalam mendorong kemajuan pariwisata dan investasi di daerah, kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dengan melakukan pemasangan listrik gratis kepada,” tutur Nova.

Hal senada disampaikan, Bupati Landak, Provinsi Kalbar, Karolin Margret Natasa menurutnya program penyambungan listrik gratis ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu.

“Ini memang suatu pengharapan yang diinginkan oleh masyarakat, terutama untuk warga kurang mampu, sehingga dengan bantuan listrik gratis ini mereka bisa menikmati penerangan di rumah mereka sendiri,” tutur Karolin saat melakukan penyalaan bantuan listrik gratis di rumah warga di Dusun Gundaleng, Desa Senakin, Kabupaten Landak, pada Kamis (19/11).

Sumber: web korporasi pln

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel