-->

PLN Siap Dukung Pembangunan Ekonomi Jawa Tengah


 PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY (PLN DJTY) kembali menyelenggarakan Multi Stakeholder Gathering pada Selasa (1/8) di Hotel Patra Jasa Semarang. Acara yang dihadiri oleh perwakilan seluruh stakeholder PLN DJTY, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya yang ada di Jawa Tengah.

  Dalam sambutannya Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin selaku Direktur yang membawahi wilayah kerja PLN DJTY menyampakan bahwa perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia maju sangat pesat beberapa tahun ini. Dirinya juga menambahkan bahwa proyek pembangkitan yang sedang berjalan saat ini sebagai bagian dari proyek 35.000 MW ada di Jawa Tengah antara lain :

  1. PLTU JAWA 4, dengan kapasitas 2 X 1000 MW di Tanjung Jati, Jepara.
  2. PLTU Jawa Tengah (Batang), dengan kapasitas 2 X 1000 MW di Batang
  3. PLTU Jawa 8, dengan kapasitas 1 X 1000 MW di Cilacap.

Dengan proyek proyek pendukung transmisi yang kesemuanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan yang dibutuhkan masyarakat dan industri. Terjadinya sinergi antara PLN, pemerintah sebagai regulator dan para investor atau pengusaha dalam menggerakan roda perekonomian diharapkan mampu memberikan manfaat yang baik bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel