Pendekatan yang Digunakan oleh PT PLN Dalam Mengelola Manajemen SDM
Kerjasama yang solid dan kontribusi dari seluruh pegawai merupakan unsur utama perusahaan dalam mencapai visi nya. Kepatuhan segenap pegawai terhadap Pedoman Perilaku dan Etika Bisnis akan memberikan kontribusi bagi pencapaian visi Perusahaan: Menjadi Perusahaan Listrik terkemuka se Asia Tenggara dan #1 pilihan pelanggan untuk solusi energi.
Pedoman Perilaku dan Etika Bisnis merupakan panduan untuk berperilaku sesuai dengan harapan Perusahaan, sehingga pada akhirnya akan tertanam dan menjadi perilaku khas yang membedakan PT PLN (Persero) dengan perusahaan-perusahaan lainnya.
PLN harus dapat menghindari konflik kepentingan atau potensi terjadinya konflik kepentingan yang dapat merugikan kepentingan PLN dan mendorong terciptanya iklim persaingan usaha yang tidak sehat. Setiap pegawai tidak boleh memanfaatkan jabatan/kewenangannya untuk kepentingan pribadi, orang lain maupun kelompok untuk tujuan tertentu. Sedangkan Dewan Komisaris dan Direksi PLN diwajibkan untuk mengungkapkan kepemilikan atau keberadaan saham-sahamnya di perusahaan lain.
Dalam menjalin hubungan dengan media massa, setiap pegawai wajib menjaga dan mengutamakan citra Perusahaan dengan memberikan informasi yang aktual, relevan dan berimbang serta menerima dan menindaklanjuti krltik-krltik membangun dengan memperhatikan aspek risiko dan biaya. PLN juga senantiasa membina hubungan baik dan proaktif dalam rangka mensosialisasikan peran, kebijakan dan keberhasilan Perusahaan.