-->

Penyebab Meteran Listrik Prabayar Mati Total dan Solusinya



Meteran listrik prabayar menggunakan teknologi canggih dengan standar pengamanan yang tinggi. Setiap situasi yang dianggap oleh sistem sebagai keadaan abnormal maka sistem akan error. Dimana layar meteran listrik akan menampilkan tulisan "Periksa".

Situasi abnormal disebabkan oleh banyak hal seperti, pengaruh petir, posisi meterean terlalu dekat dengan pintu yang terbanting keras, pemasangan elektronik yang colokannya kurang rapat, pemakaian perangkat elektronik yang menggunakan kabel rambut terlalu kecil dan sebagainya. Jika situasi abnormal terjadi maka sistem meteran listrik akan error bahkan bisa mati total.

Penyebab Meteran Listrik Prabayar Mati Total

Selain beberapa penyebab diatas, penyebab lain meteran listrik mati total adalah pemakaian listrik yang melebihi beban, instalasi listrik yang tidak bagus, penggunaan kabel yang tidak standar, adanya konsleting, dan meteran listrik yang sensitif.

Solusi Agar Meteran Listrik Prabayar Tidak Mati Total

  • Agar meteran listrik prabayar tidak mati total, anda perlu melakukan hal-hal berikut:
  • Pasang meteran listrik di posisi yang aman.
  • Tidak menggunakan lsitrik melebihi beban.
  • Instalasi listrik harus bagus, anda bisa pakai orang yang benar-benar tahu instalasi listrik.
  • Gunakan kabel yang standar, pemakaian kabel tidak standar dan instalasi yang jelek bukan hanya bisa menyebabkan meteran listrik mati total tapi juga bisa menyebabkan kebakaran dan membahayakan keselamatan serta nyawa anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel