-->

Program Listrik Gratis di Bogor Disponsori Oleh 34 BUMN


Program BUMN  Hadir Untuk Negeri, Sambungan Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut Jokowi secara simbolis menyalakan aliran listrik melalui MCB (Miniature Circuit Breaker) di 5 (lima) rumah warga di Bantarjati, Bogor, Minggu (2/12/2018).

Pemasangan listrik gratis ini menyasar 235.756 rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat sesuai data TNP2K. Untuk tahap awal, penyambungan listrik gratis ini dilakukan di 8 Kabupaten/ Kota dengan sasaran sebanyak 130.248 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir yang hadir dalam acara peninjauan tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya masyarakat tidak mampu ini menyambung dari tetangga untuk mendapatkan listrik.

"Masyarakat kurang mampu ini belum mendapat listrik dari PLN, Mereka terpaksa menyambung dari tetangga, bayar 40 sampai 50 ribu untuk lampu tiap bulan atau menggunakan penerangan lain seperti lampu teplok," kata Sofyan.

Diharapkan dengan program ini akan semakin banyak masyarakat miskin yang kesejahteraanya semakin baik dan BUMN Hadir Untuk Negeri tidak henti-hentinya terus melakukan upaya kerja nyata untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel