-->

Virtual Exhibition dan E-Conference Terbesar di Indonesia Resmi Dibuka


 Tahun ke-5 dari perhelatan PJB Connect 2020 yang bertemakan ‘Spark Your Silver Horizon’ akhirnya resmi dibuka pada Rabu (21/10) pagi di Opening Ceremony melalui kanal YouTube dan aplikasi Zoom. Opening Ceremony dimulai dengan sambutan dari Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara. Dipaparkan PJB Connect tahun ke-5 sebagai acara yang dapat membuka informasi mengenai perkembangan bisnis kelistrikan dan merupakan salah satu wadah untuk bersinergi membangun industri kelistrikan di Indonesia. 

Muhammad Iqbal Nur, selaku Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero) yang menjadi keynote speaker mewakili Direktur Utama PT PLN menyebutkan bahwa PJB Connect lebih dari sekedar acara tahunan. Acara ini berkontribusi besar dalam menyediakan jawaban dan solusi bagi masalah yang dihadapi oleh stakeholder ketenagalistrikan. Iqbal Nur juga memberikan apresiasi tertingginya bagi semangat PJB dalam mengadakan PJB Connect 2020 di masa pandemi. Gelaran ini bisa dijadikan  sebagai contoh agar kita semua terus beradaptasi, berinovasi, dan bertransformasi di era new normal.

Sementara itu, Menteri ESDM  Republik Indonesia Arifin Tasrif selaku Menteri ESDM menyambut baik perhelatan PJB Connect  yang disemarakkan oleh  pemateri dan perusahaan-perusahaan internasional. Gelaram ini didaulat sebagai acara tahunan yang memberikan bukti bahwa kelistrikan di Indonesia memiliki daya tarik dan daya jual di dunia.

Opening Ceremony PJB Connect 2020 menandai telah dibukanya acara ketenagalistrikan secara virtual terbesar dan paling futuristik di Indonesia. Selama tanggal 21-28 Oktober 2020, publik dapat berselancar dan mengeksplor lebih dari 50 perusahaan dan institusi kelistrikan dari dalam dan luar negeri. PJB Connect 2020 memperkenalkan konsep baru dari pameran melalui fitur virtual dimana pengunjung dapat menjadi bagian dari pagelaran ini langsung dari gawai dan komputer mereka dengan mudah. 

Selain pameran, PJB Connect 2020 juga menghadirkan Webinar : International 50 Scientific Papers yang juga menjadi bagian dari program ICIMECE 2020 besutan Universitas Sebelas Maret. 50 scientific papers ini merupakan karya dari berbagai pihak mulai seperti penggiat ketenagalistrikan hingga pihak akademisi. Karya ilmiah yang dipaparkan pun juga telah terindeks Scopus untuk semakin meningkatkan kualitas dari isi masing-masing karya tersebut.

Sebagai pembuka konferensi di hari pertama (21/10), PJB Connect menghadirkan tiga keynote speaker bertaraf internasional yang mewakili institut akademik melalui ‘International E-Conference’. Konferensi  virtual bertema ‘Energizing Indonesia Through Power Generation 4.0’ ini dibuka oleh Direktur Operasi 2 PT PJB Rachmanoe Indarto.  Prof. Ir. N.G Wardana, M.Eng. Ph.D (Universitas Brawijaya, Indonesia), Prof. Dr. Ir. B. Jayawardhana (University of Groningen, Belanda), dan Kazuyoshi Ito (NEDO Researcher, Jepang) menjadi nara sumber dengan dimoderatori oleh Henry Pariaman selaku Kepala Bidang Enjiniring Pembangkit PT PJB. Konferensi ini mengupas tuntas mengenai akselerasi pembangkit listrik di era digitalisasi dan memberikan jawaban terhadap tantangan industri ketenagalistrikan di masa depan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel