-->

Layanan Internet Gratis Bagi Pelajar

 


Pandemi  COVID-19 masih belum berakhir dan menghambat berbagai aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya di  bidang pendidikan yang kegiatan belajar mengajarnya harus  dialihkan ke proses daring atau belajar secara online. Namun, di sisi lain, mahalnya paket internet telepon genggam maupun layanan internet rumah menjadi kendala baru yang harus dihadapi pelajar dari keluarga kurang mampu.

Harapan untuk  terus dapat menimba ilmu di tengah kendala biaya internet dapat dipecahkan melalui sinergi antara perusahaan dengan Pemda (pemerintah daerah).  Berawal dari ide Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti untuk menyediakan fasilitas wifi internet gratis bagi pelajar yang kemudian ditangkap oleh PT PJB UBJOM PLTU Tenayan dengan mengembangkan fasilitas di wilayah Ring 1 PLTU Tenayan.

Pada hari Jumat (2/10) telah dilakukan peresmian fasilitas internet gratis dari  PT PJB UBJOM Tenayan yang diberi nama  Pojok Daring berlokasi di Kantor Camat Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. Peresmian ditandai dengan penandatanganan MoU Bantuan Internet Gratis Untuk Pelajar di wilayah Ring 1 PLTU Tenayan antara Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan DR. H. Ismardi Ilyas, M.Ag dan PT PJB UBJOM Tenayan yang diwakili oleh Adityo Baskoro Widagdo selaku Manajer Administrasi. Camat Tenayan Raya selaku tuan rumah mendampingi acara peresmian tersebut.

Selain penandatangan MoU,  peresmian Pojok Daring juga diisi dengan penyerahan beasiswa bagi pelajar  berprestasi yang kurang mampu dan pemberian apresiasi bagi  guru honorer di Ring 1 PLTU Tenayan Tenayan.  Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah pejabat dari Dinas Pendidikan, diantaranya Kadis Pendisikan, Kabid Pembinaan SMP Nurbaiti, M.Pd, Kasi Kurikulum Heri Jusnani, S.Pd,  dan Kasi Tenaga Pendidik Sovieti, M.Pd. Turut hadir juga Kepala SMPN Se Kecamatan Tenayan Raya, serta Ketua RW Ring 1 PLTU Tenayan yang diberi kepercayaan untuk supervisi pemakaian fasilitas Pojok Daring bagi pelajar yang membutuhkan.

Layanan internet gratis bagi pelajar yang pertama dipasang di Kantor Camat Tenayan Raya. Beberapa hari kemudian penambahan titik-titik internet lainnya yang tersebar di beberapa fasilitas umum seperti Mesjid Nur Hidayah di Kelurahan Tuah Negeri, Mesjid Baitul Ikhlas di Kelurahan Sialang Sakti, Mushola Babussalam Kelurahan Bencah Lesung, dan Mesjid Al-Anshor Kelurahan Industri Tenayan. Melalui koordinasi dengan RW di sekitar titik fasilitas internet gratis tersebut, PT PJB UBJOM Tenayan menghimbau agar setiap pelajar yang menggunakan fasilitas wifi tetap dalam pengawasan guru dan orang tua serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(jun)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel