-->

PLN Peduli Bangkitkan Kembali Semangat Budidaya Ikan di Situbondo


Di tengah masa pandemi, budidaya ikan kerapu ikut mengalami imbas penurunan harga komoditas. Menanggapi hal ini, PLN Peduli berupaya membantu pembudidaya yang tergabung dalam Perkumpulan Pembudidaya Ikan Keramba (PPIK) Kabupaten Situbondo untuk tetap semangat dalam meneruskan kegiatan budidaya ikan keramba di Situbondo. Salah satunya dengan mengambil langkah untuk memberi bantuan berupa 200 kg bibit ikan untuk budidaya dan juga restocking. 

Tidak hanya memberikan bibit ikan, PLN juga memberikan 256 kg bibit lobster yang diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan terkait anjloknya harga ikan kerapu. Bibit ikan dan lobster ini Sebagian tetap dilepas di laut untuk menjaga keseimbangan alam.

Senior Manager General Affairs, A Rasyid Naja memaparkan, "Kami berharap dengan hadirnya PLN Peduli di tengah para pembudidaya ikan dapat meningkatkan semangat meski di tengah masa sulit seperti ini. Semoga budidaya ikan dapat semakin kuat sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat Situbondo," terangnya.

Tidak hanya berorientasi dalam meningkatkan pendapatan melalui budidaya, ini juga menjadi bentuk komitmen untuk memastikan bahwa aktivitas usaha tidak boleh mengganggu atau merusak lingkungan. 

Hartoyo, Ketua PPIK Kabupaten SItubondo juga berharap bantuan yang diserahkan PLN ini dapat mengembalikan semangat anggota PPIK dalam melakukan budidaya ikan. Terlebih dengan adanya komoditas baru turut menjadi angin segar dalam melakukan budidaya di kampung kerapu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel