-->

LAZIS PLN Salurkan Bantuan Kemanusiaan 1 Miliar Untuk Muslim Ronghiya


Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah atau LAZIS PLN menyalurkan dana bantuan kemanusiaan sebesar 1 (satu) miliar rupiah untuk para muslim Rohingya. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir kepada Perwakilan Aliansi Kemanusiaan Myanmar (AKIM) Sabet Abilawa dan Tomy Hendradjati di PLN Kantor Pusat, Jakarta (22/9).

Penghimpunan donasi dilakukan sejak 6 hingga 22 september 2017 dari PLN se-Indonesia sebagai bentuk kepedulian para karyawan PLN bagi Rohingya yang membutuhkan bantuan makanan, kesehatan maupun kebutuhan pokok lainnya.

Donasi akan disalurkan melalui dua tahap, yang pertamamerupakan bantuan untuk kebutuhan pangan para muslim Rohingya di perbatasan Bangladesh - Myanmar. Sementara tahap ke dua akan disalurkan untuk program pengadaan fasilitas kesehatan dan pendidikan di daerah Myanmar bagi para korban.

Bantuan ini disalurkan langsung ke masyarakat Rohingnya oleh pihak AKIM sebagai lembaga yang secara resmi di tunjuk oleh Pemerintah RI, sementara bantuan tahap kedua LAZIS PLN akan mengutus tim langsung kerjasama AKIM untuk penyaluran kesehatan dan pendidikan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel