-->

PLN Kembali Alirkan Listrik Kepada 1.5000 Pelanggan di 14 Desa “Terpencil” di Bone


Tekad PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan diwujudkan dengan usaha melistriki dan melayani pelanggan hingga seluruh pelosok negeri. Sekitar 1.500 pelanggan di 14 dusun/desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kini telah menikmati listrik.

Upaya ini diwujudkan melalui Program Listrik Desa yang dilakukan oleh PLN Area Watampone dengan membangun infrastruktur ketenagalistrikan berupa 45,56 kms JTM, 1.179 tiang listrik, 19 trafo distribusi dengan kapasitas 925 kVa, dan 32,08 kms JTR. Pembangunan infrastruktur untuk desa se- Kabupaten Bone ini dilaksanakan dalam jangka waktu kurang lebih 3 bulan.

Peresmian listrik desa dilakukan oleh Kepala Dinas Perindustrian Drs.Andi Aswar didampingi Manajer PLN Area Watampone Yuli Ashaniais dan Manajer PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Sulawesi Selatan Syaifuddin (5/12).

Perjuangan PLN dalam melistriki desa tersebut terbilang cukup sulit. Beratnya medan membuat proses distribusi material tiang dan pemancangannya sering terkendala terutama di musim hujan. Antusiasme masyarakat terlihat untuk membantu PLN dalam mendistribusikan material.

Kepala Dinas Perindustrian Drs. Andi Aswar menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas perhatian PLN untuk pembangunan listrik desa. "Kami berharap dengan hadirnya listrik dapat meningkatkan perekonomian dan PLN kedepannya dapat mengalirkan listrik ke seluruh masyarakat di Bone," tandas Drs. Andi Aswar

Manajer Area Watampone Yuli Ashaniais optimis dengan hadirnya listrik desa dapat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas. "Sulitnya medan dalam pembangunan proyek listrik desa ini tidak menjadi penghalang untuk melistriki hingga ke pelosok serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," pungkas Yuli Ashaniais.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel