-->

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis bagi Pengungsi Letusan Gunung Sinabung


Sebagai tindak lanjut permintaan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, PLN berikan bantuan listrik gratis kepada 286 keluarga pengungsi bencana letusan Gunung Sinabung yang tinggal di hunian sementara di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Ini merupakan tindak lanjut permintaan Menteri ESDM yang meminta pemberian listrik gratis bagi Pengungsi," ujar Direktur Human Capital Managemen PLN Muhamad Ali saat memberikan bantuan di hunian sementara di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Karo, Senin (9/4).

Untuk meringankan beban para pengungsi, PLN memberikan bantuan listrik gratis dengan nilai total Rp 279 juta. Setiap keluarga mendapat 54 kWh per bulan selama setahun. PLN juga memasang meteran baru serta bantuan pupuk dan bibit senilai Rp 220 juta.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena semua pihak bahu-membahu mengatasi bencana letusan Gunung Sinabung. Sementara itu Ratnawati beru Karo salah seorang pengungsi mengatakan para pengungsi sangat terbantu dengan bantuan listrik gratis dari PLN


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel