-->

PLN UIP KITSUM RESMIKAN RUMAH CAHAYA BERDAYA


Demi meningkatkan dan berusaha agar terus berada berdampingan dengan masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatera (UIP Kitsum) meresmikan berdirinya Rumah Cahaya Berdaya (RCB) . 
Peresmian tersebut diselingi dengan pemotongan tumpeng dengan anak-anak yatim bersamaan dengan Tasyakuran First Synchronnize Unit #3 PLTU Pangkalan Susu 3&4 (2×200 MW) Pangkalan Susu,  Langkat,  Sumatera Utara.
.
General Manager PT PLN (Persero) UIP KITSUM, Weddy B Sudirman dalam sambutannya di sela acara mengatakan ini merupakan momentum yang tepat untuk meresmikan Rumah Cahaya Berdaya yang nantinya akan menjadi wadah untuk menambah serta mempererat hubungan sosial antara PLN UIP Kitsum dengan masyarakat luas. "Ini merupakan momentum yang tepat untuk meresmikan Rumah Cahaya Berdaya, nantinya ini akan terus berada di garda terdepan di masyarakat dalam menjalankan proyek-proyek sosial,  saya minta dukungan doa dari semua pihak, agar nantinya ini bisa eksis dan berguna." .
Ditambahkan lebih lanjut,  konkretnya  fungsi Rumah Cahaya Berdaya, nantinya programnya diproyeksikan jangka panjang bisa menjadi sarana PLN UIP Kitsum untuk memberdayakan masyarakat, bahkan mendongkrak perekonomian warga menjadi lebih baik. "Jadi semenjak April 2018, ini sudah berjalan dan kita namakan Rumah Cahaya Berdaya, ada struktur organisasinya dan puji syukur sudah lebih dari 1700 orang sudah merasakan manfaatnya dari program ini,  kedepan kita harapkan akan bertambah lagi masyarakat yang terlibat,  maupun yang merasakan manfaatnya".

Dari 9 program yang telah dilaksanakan Rumah Cahaya Berdaya, 4 diantaranya adalah Prgram Beasiswa Dhuafa,  Program Siaga Bencana,  Program Rumah Qur'an dan Program Pemberian Modal dan Pendampingan Usaha. 
Senada,  Direktur Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto menyambut baik dan mengapresiasi langkah PLN UIP Kitsum meresmikan Rumah Cahaya Berdaya,  dirinya menilai sudah selayaknya di era sekarang,  perusahaan BUMN sudah harus berevolusi lingkup bidangnya untuk mendampingi dan menggandeng, bahkan lebih baik jika bisa menaikkan taraf hidup masyarakat.
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel