-->

Cara Cek Pemakaian Listrik Pascabayar

Ada dua jenis instalasi listrik di rumah-rumah, yakni listrik prabayar dan pascabayar. Meski listrik prabayar atau pembayaran listrik dengan pulsa atau token lebih banyak digunakan saat ini, karena praktis dan mudah untuk mengontrol pemakaian. Masih banyak juga rumah-rumah yang menggunakan sistem pascabayar terutama pelanggan lama. Dengan listrik pasca bayar pelanggan membayar yang setelah pemakaian fasilitas listrik selama sebulan. Untuk cek pemakaian listrik pascabayar ada beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Cara cek tagihan listrik menggunakan PLN Mobile:
  • Unduh aplikasi PLN Mobile
  • Daftar untuk set up profil bagi pengguna baru. Kalau kamu adalah pengguna aplikasi lama maka bisa migrasikan data ke aplikasi PLN Mobile.
  • Selanjutnya, kamu tinggal login tiap kali ingin menggunakan aplikasi ini. Kalau kamu masuk dengan login, maka profil termasuk tagihan listrik akan otomatis tertera saat membuka aplikasi.
  • Kalau kamu masuk tanpa login atau nggak punya profil, klik “MASUK TANPA LOGIN” lalu klik ikon “Informasi” pada tab. Lalu kamu akan diarahkan ke halaman pilihan informasi apa yang ingin kamu ketahui. Untuk cek tagihan, klik “Informasi Tagihan dan Token Listrik”.
  • Selanjutnya, kamu akan melihat pop up yang meminta informasi IDPEL (nomor pelanggan) atau Nomor Meter, lalu klik “Cari”.
  • Jumlah tagihan listrik akan muncul pada layar ponsel.
Sebenarnya tanpa melakukan pengecekan Anda bisa tahu berapa kira-kira tagihan listrik yang harus Anda bayar dengan melihat atau mengingat tagihan bulan lalu. Hanya saja mungkin bulan ini ada penambahan pemakaian karena Anda baru saja mengadakan pesta pernikahan, atau membeli elektronik baru seperti AC, Mesin cuci, Kulkas atau yang lain. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel