-->

Tim Tanggap Darurat PLN Berhasil Pulihkan Pasokan Listrik di Sulawesi Selatan


Musibah banjir juga melanda Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, sejak hari Sabtu tanggal 8 Juni 2019 yang menyebabkan pasokan listrik ke beberapa wilayah untuk sementara terhenti.

Terhentinya pasokan listrik disebabkan oleh kerusakan peralatan PLN akibat terjangan banjir dan pemutusan sementara yang dimaksudkan untuk menjaga keselamatan masyarakat.

Sejak saat itu, Tim Tanggap Darurat PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare bergerak untuk memulihkan pasokan listrik ke daerah-daerah yang terdampak banjir.

Setelah bekerja siang malam selama 4 hari akhirnya pasokan listrik berhasil pulih 100 persen. Daerah terakhir yang dipulihkan adalah Dusun Kecce Desa Paroto Kabupaten Soppeng yang berhasil dinyalakan tadi subuh jam 3.20 WITA. Kondisi medan yang harus melintasi sungai yang masih banjir merupakan tantangan yang harus ditaklukkan oleh tim dibantu warga masyarakat dan tim Basarnas Kabupaten Soppeng.

Manajer PLN UP3 Parepare Ambo Tuwo menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras personil di lapangan.

"Terima kasih atas bantuan semua pihak, khususnya warga masyarakat, pemerintah daerah dan Basarnas Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap," pungkas Ambo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel