-->

PLN Amankan supply listrik di Pulau Sebaru, Lokasi Observasi ABK Diamond Princess


Pemerintah selalu hadir dalam membantu setiap kesulitan rakyatnya. Termasuk Evakuasi terhadap 188 WNI yang bekerja sebagai ABK Kapal Pesiar Diamond Princess, Jumat (28/02).

Setelah mengevakuasi 188 orang ABK dari Kapal Pesiar World Dream Princess, dilanjutkan  observasi di Pulau Sebaru Kecil Kep. Seribu. Pemerintah juga mengevakuasi 69 ABK kapal tersebut dariYokohama Jepang melalui Bandara Kertajati, selanjutkanya ABK dibawa menuju Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu dengan menggunakan KRI RS Dr.Suharso yang ada di Dermaga PLTU Indramayu.

Dalam kegiatan ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, segala persiapan sudsh dilakukan dan hanya menunggu kedatangan WNI yang merupakan ABK Diamond Princess. Seluruh kegiatan ini dibawah koordinasi Menko PMK.

Sementara itu terkait kelistrikan di Pulau Sebaru, PLN telah mengamanakan pulau tersebut dengan mengimkan genset kapasitas 145 kVA. Keseluruhan genset telah dikirimkan menggunakan KRI Banda Aceh pada 26 Februari lalu.

"Kapasitas genset kami sesuaikan dengan permintaan pihak TNI." ungkap Wakil Direktur Utama PLN Dermawan Prasojo.

Dirinya menambahakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan lancar dengan mengedepankan aspek kehati-hatian dan keselamatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel