-->

Twitter PLN mendapat Apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika

PLN memperoleh penghargaan sebagai juara ketiga kategori Sosial Media pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) di bawah naungan Kementerian dan Informatika (Kemenkominfo).

Agenda tahunan yang diselenggarakan sejak 2006 ini diikuti oleh 176 instansi dengan lima kategori, yaitu Penerbitan Internal, Media Sosial, Siaran Pers, Pelayanan Melalui Internet, dan Pameran. Untuk kategori media sosial sendiri diikuti oleh 110 instansi.

PLN mengikutsertakan media sosial yang dikelola oleh Contact Center 123 yaitu twitter @pln_123. Penilaian  terhadap kategori ini berdasarkan beberapa indikator, antara lain, jumlah followers, etika dan estetika, konten yang sesuai dengan tema dan program, report analytic pemuatan konten yang sesuai dengan tema program, atau hasil analytics dari twitter (https://analytics.twitter.com) atau indikator lainnya yang relevan sesuai dengan media sosial yang yang digunakan selama periode 1 (satu) bulan terakhir.

Penghargaan diberikan oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sumatera Selatan yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan DR. H Akhmad Najib, SH, M,Hum kepada Manajer Senior Public Relations Agung Murdifi di penghujung acara malam anugerah yang dilaksanakan di Palembang, (23/11). Terbaik 1 kategori ini diraih oleh Kementerian Keuangan dan terbaik 2 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widdiastuti selaku Ketua Umum Bakohumas menerangkan, penilaian AMH didasari atas fokus kehumasan yang terukur dan yang berdampak langsung ke publik.

"AMH bertujuan memberiakn apresiasi kepada Humas pemerintah, serta untuk menciptakan situasi yang kompetitif dan memberikan ruang yang luas untuk meningkatkan kinerja kehumasan yang bertugas melakukan diseminasi informasi tetang program pemerintah kepada masyarakat," ujar Niken


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel