-->

SAP PLN adalah Perangkat Lunak untuk Standarisasi Proses Bisnis


Salah satu perangkat lunak ERP yang telah digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia adalah SAP (System Applications and Products). Dengan mengimplementasikan sistem enterprise PLN mampu menangani Manajemen Keuangan (Financial Management), Sumber Daya Manusia (Human Resource) dan Pergudangan (Material Management) dan lainnya.

Selain itu, PLN pun melakukan penandatangan kontrak pengembangan dan implementasi Enterprise Asset Management (EAM) untuk memonitor kinerja aset, evaluasi kinerja vendor terkait pemeliharaan, proses bisnis yang terintergrasi dengan sistem informasi SAP (System Aplication and Product), informasi bagi manajemen untuk pengambilan keputusan yang akurat dan cepat, mekanisme kontrol dan monitoring sistem pemeliharaan yang lebih baik dan terukur.

Bahkan untuk sistem penggajian PLN juga menggunaan SAP yang langsung ditangani PLN Pusat. Unit PLN hanya melakukan rekap atau entri data pegawai didalam software SAP sebelum dilakukan penggajian diatas tanggal 24 bulan berjalan karena setelah penggajian sudah tidak dapat diakses lagi dan dibuka lagi pada wal bulan selanjutnya. Untuk sistem informasi data kepegawaian dengan penerapan software System Application and Product in Data Processing (SAP) Unit PLN melakukan entri data dibawah pengawasan general manager dan manager bidang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel